Selamat Datang di Mall-Baby.com Toko Online Terpercaya :)

Santai Menjalani Kehamilan Pertama


17 Oktober 2013

Merasakan kehamilan, terutama untuk pertama kalinya adalah pengalaman yang luar biasa. Terjadi banyak perubahan dalam diri Anda, mulai dari berat badan yang meningkat drastis sampai ketidakseimbangan hormon Anda.

Shutterstock

Menakjubkan? Tentu. Aneh? Bisa jadi! Dan untuk Anda yang baru pertama kali mengalami ini, tentunya Anda memerlukan banyak tip mengenai kehamilan yang ingin Anda ketahui. Berikut delapan tip kehamilan agar Anda bisa menjalani kehamilan dengan santai.

1 . Jangan memusingkan hal-hal kecil

Anda mungkin tidak akan bisa memakai pakaian Anda seperti sebelum hamil. Kulit mungkin lebih berminyak sehingga rentan berjerawat. Tetapi jangan terlalu dipikirkan, fokuslah pada kesehatan Anda dan calon bayi. Apalagi setelah melahirkan semuanya akan kembali dengan normal.

2 . Jangan membaca terlalu banyak

Ingin tahu banyak tentang masa kehamilan dikala Anda sedang merasakannya memang bisa di peroleh dari banyak bacaan atau sumber-sumber lainnya. Namun jangan lantas Anda boleh menjadi dokter bagi diri sendiri dengan mendiagnosa setiap keluhan. Tetaplah konsultasikan setiap keluhan kepada dokter.

3. Tak semua nasehat perlu didengar

Mendengarkan nasehat teman yang sudah mengalami masa kehamilan memang bisa kita lakukan. Tetapi bukan berarti setiap nasihatnya harus kita lakukan apalagi jika yang dikatakannya adalah mitos yang belum jelas kebenarannya.

4. Jangan membeli terlalu banyak

Pada kehamilan pertama, tentu Anda ingin mempersiapkan segala keperluan bayi dengan sempurna.  Tetapi belilah yang kiranya benar-benar dibutuhkan oleh bayi Anda kelak.

5. Tidur siang

Jangan pernah menunda untuk tidur siang. Hal ini harus Anda lakukan dengan teratur agar kesehatan si bayi juga baik.

6. Mengambil foto

Mengabadikan tiap momen kehamilan Anda akan menjadi memori yang indah untuk diri Anda sendiri. selain itu, Anda juga dapat menunjukkannya kelak ke anak Anda bagaimana Anda menjalani hamil. Jadi, tak perlu malu untuk mengambil foto selama kehamilan, karena hal itu momen indah yang belum tentu dapat dirasakan oleh banyak orang.

7 . Aktivitas menyenangkan

Lakukan berbagai aktivitas menyenangkan untuk mengusir kecemasan. Yoga, jalan santai, berenang, atau latihan pernapasan akan membantu hati menjadi lebih tenang. Selain itu kegiatan tersebut juga bisa membantu persalinan lebih lancar.

Sumber :

Penulis :
K. Wahyu Utami
Editor :
Lusia Kus Anna



Baca juga
  » 1 Januari 2016
Yang Harus Dilakukan Agar Balita Tidak Rewel Setelah Imunisasi
saat imunisasi, dokter akan memberikan obat penurun panas

  » 10 Desember 2015
4 Tanda & Gejala Awal Autisme pada Bayi
Ketika seorang anak didiagnosis dengan autisme ringan atau autisme parah, terkadang orangtua mereka mengklaim bahwa anaknya tidak menunjukkan tanda-tanda autisme pada masa bayi.

  » 8 Desember 2015
Mengapa ASI Semakin Sedikit?
Adapun cara kedua untuk meningkatkan ASI adalah dengan menggunakan pompa ASI

  » 7 Desember 2015
Persiapan Menjelang Persalinan Agar Tenang
Setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan anda mengenai pilihan metode persalinan anda lebih siap

  » 3 Desember 2015
Bahaya kah bila air ketuban merembes ?
Seberapa banyak volume cairan yang merembes keluar yang diakibatkan oleh robeknya selaput ketuban